Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


Daftar


Blog Unair


Pengunjung

    23.711

Ciri Ciri Madu Lebah Asli Murni

Ditulis pada 03 June 2014 Oleh terbaru-fkg09 | Kategori : Tips Kesehatan

Ciri Ciri Madu Lebah Asli Murni. Saat ini semakin banyak masyarakat yang memperikan penawaran atau menjual madu yang berkualitas buruk alias madu oploasan atau madu tidak murni. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengetahui ciri2 madu asli dan murni agar suatu saat kita membeli madu maka kita tidak akan tertipu. Karena pada dasarnya madu lebah asli mempunyai ciri-ciri khusus.

Adapun ciri-ciri madu lebah asli untuk membedakan kualitas madu murni dengan madu palsu cukup mudah. jangan sampai kamu keliru membeli madu yang memiliki harga murah namun kualitasnya buruk.

Madu murni banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan rambut. Terlebih jika madu itu madu murni. Salah satu ciri2 madu asli yang mudah dikenali yaitu dengan warnanya. Namun saat ini sudah banyak pedagang-pedagang nakal yang memanipulasi warna wadu dengan pewarna buatan. Oleh karena itu kita harus lebih teliti ketika membeli madu murni.

Agar lebih jelas mengenai cara membedakan madu murni dan madu palsu dapat kamu baca ciri ciri madu asli murni sebagai berikut
  1. Madu Asli Tidak Meninggalkan Endapan Dibawah Botol Dan Berbuih
    Apakah kamu pernah melihat hal yang demikian? Maka kamu perlu mewaspadai madu tersebut. Madu murni tidak pernah meninggalkan endapan yang berwarna putih seperti buih di dalam botol meskipun disimpan dalam waktu yang lama didalam botol yang tertutup. Jika kamu membeli madu asli tetapi ada endapan didalam botolnya maka diindikasikan madu yang kamu beli adalah madu palsu.
  2. Tetesan Madu Murni Itu Tidak Terputus
    Cara selanjutnya untuk membedakan mana yang palsu dan mana yang asli adalah dengan menyelupkan benda bersih ke dalam madu. Jika saat diangkat madu menetes secara terputus kemungkinan besar madu tesebut adalah madu palsu sebab madu yang asli tidak putus saat dideteskan.
  3. Madu Asli Tidak Tembus Kertas
    Apabila madu tidak menetes ketika diletakkan diatas kertas putih tipis maka madu tersebut asli. Namun jika sebaiknya maka kamu perlu mewaspadainya.
  4. Madu Asli Akan Menggelembung Saat Dipanasi
    Jika menggelendung saat dipanaskan berarti madu itu asli. Jika madu tersebut mendidih layaknya air maka madu itu diindikasikan madu palsu.

Bagaimana cara diatas? Mudah bukan. Semoga dapat menjawab masalah kamu selama ini dan semoga bisa bermanfaat mengamati Ciri Ciri Madu Lebah Asli Murni.

sumber: inforemajaterbaru.com

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :